PEMAIN ENGLAND MEMBUTUHKAN PERTANDINGAN

PARA PEMAIN ENGLAND MEMBUTUHKAN PERTANDINGAN UNTUK MENJAGA POSISI, UJAR GARETH SOUTHGATE

AGEN BOLA – Gareth Southgate telah menunjukkan rasa frustasi soal kurangnya keterlibatan Phil Foden pada tim uatam bagi Manchester City dan memperingatkan pemain senior England mereka tidak bisa berharap untuk menjaga posisi mereka jika mereka tidak ikut terlibat lebih reguler bagi pihak klub mereka.

Southgate, merencanakan untuk perjalan England ke Croatia dan Spanyol di dalam Nations League, telah mau pada minggu-minggu awal dari musim Liga Premier yang baru untuk meninggalkan kebijakan biasanya untuk tidak mengambil pemain yang telah ditinggalkan oleh manajer klub mereka.

Akan tetapi, dia sekarang sedang membuat jelas bahwa mereka yang seperti Ruben Loftus-Cheek, dengan 33 menit untuk Chelsea pada musim ini, dan Fabian Delph, yang belum tampil sama sekali untuk City, mungkin harus dikeluarkan jika mereka tidak mulai bermain lebih sering lagi sebelum pertandingan di Rijeka pada tanggal 12 Oktober dan, tiga hari kemudian, di Estadio Benito Villamarin di Seville.

Kekhawatiran Southgate meluas hingga batasan waktu Foden di dalam lapangan untuk City, dengan batasan pemain berusia 18 tahun itu pada satu penampilan sebagai pengganti, selama delapan menit, pada musim ini. Southgate telah memastikan untuk tidak mengatakan apapun yang bisa dipandang sebagai kritis dari Pep Guardiola, namun sang manajer England itu percaya ini adalah bagian dari masalah yang lebih besar adalah untuk memeras keluar beberapa pemain terbaik dari negara ini.

“Itu adalah pada Manchester City melawan Huddersfield dan Anda berpikir: ‘Baik, OK, itu adalah sebuah pertandingan dimana Foden akan bermain.’ Tapi sebenarnya, jika Saya adalah Pep, Saya memiliki pemain lain, pemain senior, yang Saya harus dorong ke depan cepat kaerna mereka belum mendapatkan menit pertandingan yang cukup banyak. Dia telah meninggalkan [Riyad] Mahrez keluar dari tim, jadi dia butuh untuk memasukkan dia karena dia [Mahrez] masih beradaptasi dengan cara bermainnya. Jadi Phil masuk pada bagian akhir.”

“Wilayah di sana adalah yang seperti itu dan Saya paham kesulitan yang dimiliki oleh para manajer klub. Mereka harus mencoba untuk memenangkan pertandingan. Itu bukan sesederhana bagi Pep seperti: ‘Oh, Saya hanya akan memberikan Phil sebuah pertandingan.’ Setiap keputusan yang Anda buat sebagai seorang manajer memiliki efek memukul dan Saya paham bagaimana rumitnya hal tersebut. Tapi itu adalah wilayah yang sulit bagi kami.”

Southgate tidak mendapat masalah ketika itu diberikan pada dirinya bahwa Loftus-Cheek dan Delph terlihat karatan di dalam kemenangan 1-0 melawan Switzerland di Leicester pada hari Selasa. “Kami sedang berharap bahwa sekarang kami telah memberikan mereka beberapa menit mereka akan kembali ke klub mereka lebih siap untuk ketika mereka diberikan kesempatan mereka dan itu memberi mereka kesempatan yang lebih baik untuk tetap bersama dengan tim mereka. Mereka akan mendapatkan League Cup dan sepak bola Eropa, jadi di sana terdapat lebih banyak kesempatan daripada skuad itu akan dirotasi. Tapi jika kami berada di situasi yang sama pada bulan depan – tiga minggu ke dalam musim adalah satu hal, namun tujuh minggu dan mereka belum juga bermain? Itu akan menjadi lebih rumit lagi.”

Dominic Solanke, salah satu favorit Southgate yang lain, telah belum juga tampil untuk Liverpool pada musim ini. Southgate juga menyatakan kehawatiran soal fakta bahwa Jack Butland sekarang bermain di dalam Kejuaraan dengan Stoke dan bahkan Marcus Rashford, pencetak angka England di dua pertandingan mereka sebelumnya, bukanlah pemain reguler bagi Manchester United, dengan hanya satu penampilan Liga Premier pada musim ini.

“Dia memiliki kompetisi besar untuk posisi di dalam klubnya jadi Anda bisa paham soal hal itu,” ujar Southgate. “Itu bukan urusan Saya untuk ikut campur dengan para manajer klub. Mereka memiliki pekerjaan yang sulit untuk dilakukan dan mereka memiliki skuad besar di posisi enam besar, dengan kompetisi yang besar untuk posisi. Jose [Mourinho] berpikir besar pada Marcus – dia adalah penggemar besar dirinya – namun dia juga memiliki pekerjaan untuk dilakukan.”

Kontribusi Rashford kepada pertandingan melawan Switzerland dan Spanyol telah membuka lagi debat soal apakah pria berusia 20 tahun itu harus menjaga tempatnya bersama dengan Harry Kane sebagai striker kedua England dan bukannya pada Raheem Sterling. Walau begitu, Southgate melayangkan ide untuk mencoba memasukkan ketiganya di dalam pihak yang sama, sebuah ide yang mungkin akan berarti Sterling berpindah ke posisi yang lain.

“Saya merasa senang [dengan Rashford] karena kami sangat ingin untuk membuat dirinya merasa penting selama periode ini,” ujar Southgate. “Dia akan merasa sedikit kecewa soal jumlah waktu yang dia miliki di dalam piala dunia namun itu adalah hal penting untuk membawa dia ke dalam kotak pinalti dan mengingat area dimana dia dibutuhkan untuk membuat gol.”

“Kepercayaan dirinya akan ditingkatkan dengan dua gol melawan musuh berkualitas tertinggi. Kami harus ingat bahwa Harry, pada usia itu, telah hampir belum bermain dimanapun dekat dengan jumlah pertandingan yang sama untuk Spurs. Bahkan dengan beberapa langkah dan hal yang dilakukan oleh [Cristiano] Ronaldo telah lakukan pada usia itu dia tidak mengubah mereka menjadi jumlah gol, jadi kami harus memberikan dia [Rashford] waktu untuk berkembang. Dia masih memainkan banyak sepak bola, walau mungkin tidak penampilan yang berkelanjutan, dan Saya merasa sangat puas untuk dirinya bahwa dia akan meninggalkan kami dengan penuh percaya diri.”