RUBEN LOFTUS-CHEEK MENCIUM KESEMPATAN CHELSEA

RUBEN LOFTUS-CHEEK MENCIUM KESEMPATAN CHELSEA NAMUN KEMBALI KE PALACE MASIH MEMUNGKINKAN

Ruben Loftus-Cheek berharap untuk membuat jejak dirinya bagi Chelsea di dalam Liga Eropa selama beberapa minggu kedepan namun telah membuka pintu kepada potensial kembali ke Crystal Palace pada masa pinjaman di bulan Januari jika kesempatan terus terbukti terbatas di Stamford Bridge.

Pemain gelandang England ini membuat membuat permulaan pertamanya di musim ini pada kemenangan pertandingan persahabatan hari Selasa melawan Switzerland, telah jadi terbatas pada 33 menit pada klub sepak bola di bawah Maurizio Sarri. Pria berusia 22 tahun ini telah dipahami berkarat dan, ketika dia mungkin tidak memulai pada pertandingan kandang hari Sabtu melawan Cardiff, dia berharap untuk sebuah jadwal yang lebih sibuk disepanjang tiga kompetisi ini akan menawarkan dirinya lebih banyak waktu pertandingan.

Tidak seperti pemain internasional England lainnya, Danny Drinkwater, yang telah tidak diikutsertakan di dalam skuad Liga Eropa Chelsea, Loftus-Cheek harusnya akan dikutsertakan pada besok Kamis ketika klub itu bermain di Paok Salonika. “Di sana terdapat banyak pertandingan yang akan datang, jadi Saya rasa di sana akan terdapat lebih banyak kesempatan lagi yang datang untuk para pemain yang tidak bermain setiap minggu,” ujar dia. “Tapi Saya tidak yakin kapan Saya akan bermain. Itu hanya jatuh pada diri Saya bekerja keras pada saat latihan.”

“Banyak dari pertandingan Saya berbasis pada fisikalitas dan Saya sudah pasti tidak merasakan kondisi yang paling fit melawan Switzerland tapi Saya akan membangun lagi dari itu. Saya telah berbicara banyak dengan Sarri pada selama beberapa minggu ini dan dia telah mengatakan Saya butuh untuk belajar secara taktis dan cara jalannya dalam latihan. Lebih cepat Saya mendapatkan itu maka lebih banyak kesempatan yang Saya dapatkan untuk bermain.”

Loftus-Cheek, yang telah ada di Chelsea sejak berusia 8 tahun, menghabiskan musim yang lalu pada masa pinjaman di Palace dan bermain 24 pertandingan tingkat tertinggi. Klub London selatan menanyakan soal membawa dia kembali ke Selhurst Park pada saat musim panas hanya untuk Chelsea dan sang pemain untuk menahan perpindahan selama satu musim lainnya, dengan Sarri bertekad untuk sang pemain gelandang itu untuk bertempur demi posisinya, dengan tidak ada pilihan untuk membeli, untuk mendorong Loftus-Cheek lebih jauh kebawah daftar pilihan.

Perpindahan tengah musim apapun akan jadi diperumit dengan keinginan Chelsea untuk mengamankan pemain itu pada sebuah kontrak jangka panjang baru, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada tahun 2020. Tapi, ketika ditanyakan apakah di sana ada kesempatan untuk bergabung kembali dengan Palace, yang memiliki satu posisi pemain kontrak yang masih kosong, Loftus-Cheek membalas: “Mungkin saja, tapi itu masih jauh sekali. Di sana masih terdapat banyak pertandingan untuk dimainkan dan Saya hanya harus melihat dulu apa yang akan terjadi. Saat ini Saya berada di Chelsea dan fokus saya adalah di Chelsea dan belajar di Chelsea. Itu adalah yang ada di masa kedepan dan kami akan mengatasi hal itu ketika tiba nanti.”